"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Friday, March 2, 2018

Ibu, Aku Berjuang Untukmu


Berjalan maju tanpa menoleh kebelakang cuma itu satu-satunya pilihanku.
Ibuku ini luar biasa, rasanya semua hal bisa dilakukan oleh nya.
Termasuk menyekolahkanku dikampus yang sebagus ini, yaa... untuk membalas kasih sayang nya mungkin hanya belajar tekun yang bisa aku lakukan.

Ibu selalu ada untuk mendorong dan berjalan bersamaku. Meski terkadang aku menyakiti ibu, tak pedulikan perasaan ibu tapi iya selalu membalasnya dengan kasih sayang tanpa batas.
"Bu...maafin aku ya bu"

Kebaikan dan kelembutan selalu terlihat dari senyumnya, ibu selalu mau bersusah payah meneteskan keringat tanpa mengeluh. Perhatian dari tangan lembut ibu yang tidak pernah habis ditelan oleh waktu, dan semangat yang terus menerus ada mengajarkanku banyak sekali hal.

Mungkin memang benar, cinta ibu itu tidak tertandingi.

Aku tersenyum untuk yang terakhir kalinya saat ibu terbaring lemas dihadapanku.
Lemas dan air mata pada saat itu yang setia ada denganku.

Ibu, aku harap kau tidak begitu mencemaskanku. Aku disini baik-baik saja bu. Hanya saja aku sedikit tidak bersemangat untuk menjalani ini semua tanpa adanya ibu.
Tapi tak usah khawatir bu, aku masih punya Chandra, Bapak dan Cinta dari seorang wanita yang belum aku ketahui dia itu siapa, dan itu semua jadi penyemangatku bu.

Kini aku sedikit cemas bu akan diakhir cerita kuliahku nanti. Tapi tidak apa-apa bu, aku tidak selemah itu.
Aku akan terus berjuang bu, untuk bisa membuatmu bangga, meski sekarang kau telah tiada

Sekarang aku tahu bu apa itu arti kata sementara dan selamanya.
Ternyata kata itu mempunyai arti yang begitu membuatku menderita.

-Mbay, (3 Maret 2018) Bayah, Lebak-Banten. 

2 comments:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...