"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Sunday, March 18, 2018

Aku Humanis-me ?


Duduk sambil menikmati estetika alam panenjoan dengan ditemanin segelas kopi.
Bisikan angin yang tiap detik mengelitik telinga telah berhasil mendoktrinku untuk menulis.

Mencari objek untuk menulis bukanlah suatu hal yang mudah, maka dari itu kesempatan ini tidak akan ku sia-siakan. Karena tujuan awalku kesini hanya untuk menulis.


                 

Melihat binatang peliharaan dari pemilik villa ini seakan melihat orang yang sedang pacaran.
Kejar-kejaran, peluk-pelukan sampai sempat cium-ciuman. Wkwk. Sempat berpikir "anjing saja mesra begitu, ko aku gak ya" hehe... ternyata aku kalah sama binatang peliharaan itu.

Tapi tidak untuk ku renungi terlalu dalam melihat binatang peliharaan bermesraan. Malah ini menjadi tontonanku dan sekaligus penghibur. Yaa... penghibur dikala sedang tidak mempunyai sosok wanita yang mengisi kekosongan hati. Eetss ... bukan jomblo, tapi memang gak ada yang mau. Haha...

Yang aku lakukan ditempat ini hanyalah bersantai, layaknya seperti orang yang berkantong tebal. Padahal pas-pasan.
Tidak, lebih tepatnya adalah Muhasabah Diri.

Tidak inginku sia-siakan momen ini, teringat di tas bahwa ada bendera human, maka dengan itu aku mengabadikannya lewat jepretan.
Eh jadi, ternyata berlibur bersama organisasi enak juga yak. Tapi sayangnya tidak dengan isinya. Next time ya...


Kalau kata Soe Hok Gie, "Walaupun setiap orang berbicara tentang manfaat dan guna, aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan"
Jika dibilang cinta, hanya sedikit cintanya. Tapi aku lebih kepada Memilikinya dengan itu rasa cinta akan tumbuh dengan sendiri nya.
"Mau kemanapun kita pergi, jika kita sudah mempunyai rasa memiliki terhadap organisasi, tentu kita akan kembali"
Suatu kalimat yang sering aku ucapkan dalam pembicaraan jika sudah membahas organisasi.
Yaa. Untuk menambah semangat dan rasa memilik terhadap organisasi.

"Jika kita berhenti mengayuh sepeda, maka kita akan terjatuh" maka dari itu kita harus terus mengayuhnya agar tidak terjatuh. Semangat, jangan apatis terhadap organisasi dan "jangan lupakan kewajiban kita sebagai mahasiswa" ucap teh wakia
Kalau kata kang agit, "organisasi dan kuliah itu harus balance".

Menciptakan keharmonisan dalam kekeluargaan bukanlah suatu hal yang mudah, maka dari itu kita membutuhkan komunikasi yang baik, senyum indah dan kebersamaan yang tiada hentinya.
"Sering-sering kumpul yah" hehe...



"Ketum Marsiska, Waketum Fauzi Periode 2018-1019"


-Desa Luwuk, Panenjoan (18-03-18)

No comments:

Post a Comment

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...