"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Thursday, February 8, 2018

Mahasiswa Unsera di Goyang Ala Lentera

Peserta Diklatsar Mapala Lentera Banten

Unit Kegiatan Mahasiswa – Lead Adventure Universitas Serang Raya merupakan UKM yang menampung para mahasiswa pecinta alam, MAPALA LENTERA berdiri pada tanggal 29 April 2009. Sampai dengan detik ini UKM LENTERA lebih mengedepankan masalah-masalah lingkungan, social dan budaya yang merupakan salah satu pengabdian terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Salam Lestari" merupakan slogan dari UKM MAPALA LENTERA BANTEN.
Pada tanggal 29 Januari 2018 UKM MAPALA LENTERA BANTEN mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar UKM LENTERA - BANTEN. Diklatsar merupakan singkatan dari Pendidikan dan Latihan Dasar. Sesuai dengan namanya, maka kegiatan diklatsar bertujuan untuk melatih dan mendidik dasar-dasar pengetahuan dan kemampuan anggota atau calon anggota pada suatu organisasi Pecinta Alam atau Komunitas.

Adapun harapan dari Sekretaris Umum Lentera terkait Diklatsar ini.
"Semoga menghasilkan anggota lentera yang cakap teguh kukuh. Semoga anggota muda baru ingat dengan proses diklatsarnya sehingga mereka tetap kukuh walau dalam keadaan apapun yg membuat mereka ragu. Keterbatasan bukan alasan utk kita menyerah" ucap Sekretaris Umum Lentera (Teh Erna) via Whatsapp. "07-02-18"
Adapun jumlah peserta yang mengikuti Diklatsar ini, sebanyak 11 peserta. Diantara nya 10 laki-laki dan 1 perempuan. Ucap nya.

Perlu kita ketahui, bahwa di Lentera sendiri dari tahun ke tahun yang mengikuti diklatsar mayoritas laki-laki, karena Lentera lebih menekankan culture kader-kader yang tangguh. Sementara untuk tahun ini hanya ada 1 perempuan tangguh yang sudah menyelesaikan tahap diklatsar. Betapa luar biasanya perempuan tersebut. Sebuat saja "Konon".

Para Peserta Diklatsar Lentera Banten Tiba di Kampus Kaca Unsera. 07-02-2018

Para Peserta Diklatsar Mapala Lentera Banten sedang Bersujud.
Tiba saat nya di hari puncak Rabu, 07 Februari 2018 yang bertempat dihalaman parkir Kampus Kaca (Unsera) di goyang ala lentera.
Tepat pukul 14.00 WIB para peserta diklatsar telah tiba di kampus tercinta yang telah melaksanakan diklatsar selama 10 hari. Suara petasan dan suara motor pun ikut menghiasi halaman parkir Kampus Unsera, dengan ditambah warna warni flare yang menyala semakin indahnya acara closing diklatsar lentera tersebut. Para tamu undanganpun sontak dan takjub melihat atraksi yang dikonsep oleh panitia.

Dengan rasa semangat tinggi BPH inti Lentera mempersembahkan panggung Orange Lentera kepada para peserta diklatsar, dipuncak acara ini sangatlah meriah. Apa lagi Dengan ditambah 2 biduan cantik, acara ini semakin meriah karena para mahasiswa unsera antusias menikmati hiburan tersebut.
Suara gemuruh mahasiswa membuat langit-langit kampus kaca semakin bercahaya.

Perlu kita ketahui, bahwa Mahasiswa Pecinta Alam sudah ada sejak dulu. Seperti halnya dengan Soe hok gie, beliau adalah seorang Aktivis Mahasiswa asal UI yang mencintai alam. Bahkan beliau meninggal di gunung semeru ketika mendaki bersama sahabat-sahabatnya.

Kami segenap Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Manajemen Unsera (HUMAN) mengucapkan selamat kepada Ukm Mapala Lentera Banten yang telah usai melaksanakan diklatsar selama 10 hari.
Dan kami ucapkan selamat datang dan suksesnya para anggota Diklatsar Mapala Lentera Banten, semoga dengan ini kalian bisa menjadi Kader Kebanggaan Mapala Lentera dan mempunyai jiwa kekeluargaan yang tinggi.


-By : Mbay & Anwar

No comments:

Post a Comment

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...