"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Monday, August 7, 2017

Malam Perpisahan kita

11 Juni 2017





Ingatkah kalian dimalam perpisahan, dimana malam perpisahan ini adalah kado istimewa yang diberikan dengannya untukku yang seharus tidakku terima, kado istimewa yang seharusnya tidak ku harapkan. Karena pada saat malam itu dia pergi, pada saat malam itu juga adalah malam hari UlangTahunku. "ini bukan yang kurapakan" ucapku dalam diam.
dengan tidak disengaja airmata ini menetes, banyak orang yang memeluknya dengan rasa sedih.
Pada malam itu juga malam dimana aku dan kawan-kawan sedang ada evaluasi Bakti Sosisal Human, yang kurang lebih satu minggu kami Jalankan.
"ada yang mau ngomong nih, coba dengarkan dulu" ucap kang rizki taufik (ketum human)
"selamat malam semuanya ?, saya disini ingin mengucapkan banyak berterimakasih kepada kalian semua. Karena kalian sudah mengajariku banyak hal. Disini saya cuma mau bilang, saya pamit ya... saya ingin menimba ilmu dikota"
Kang Rizki Taufik memeluk Kang Harizy dan berkata "Jaga diri ya zy, Hati-hati disananya. Jangan lupakan adik-adik disini" Ucapnya dalam linangan air mata
"Siap tum, kalau ada waktu luang saya akan main kesini" Ucap kang harizy dalam linangan air mata.
Serentak kawan-kawan berteriak "Aaa ... kang harizy, jangan tinggalkan kita disini"
Dan kawan-kawan pun memeluknya dengan erat tubuh besar kang harizi dengan mata yang berlinang air mata dan perasaan yang berat untuk diucapkan.

Kang Rizki Taufik melihat ku dan berkata "Mbay, kenapa diam ? gak mau ngucapin apa gitu ke kang harizy"
Sebenarnyanya aku diam ini untuk belajar tegar, untuk tidak meneteskan air mata. Namun ku takuat menahan air mata ini, karena ku ingat semua kebersamaan ku dengan nya yang sudah dijalankan dengan bersama-sama.
Dan akupun berdiri dan memluknya "Kang, terimakasih banyak ya, sudah mengajariku banyak hal, jaga diri akang disana, dan jangan pernah lupakan kami disini" ucapku dalam pelukan.

Suasana malam itu pun serentak sepi, saat kang harizy pergi...
ku hanya bisa diam dalam keramaian dan menundukan kepala.
Dan kawan-kawanpun ada yang menangis berpelukan, ada yang diam-diam mengusap air mata, dan ada yang melamun, entah ngelamunin apa kali. hehehe ...

Jujur ini adalah beban yang datang secara tiba-tiba, yang tidak disangka orang yang kami sanyangi Pergi untuk meninggalkan kami untuk sementara menimba ilmu dikota.
Karena disini ku tahu, yang dulunya kebersamaan ini tiap harinya dirasakan, namun sekarang Sudahkah tinggal kenangan. Tahu ya akan arti Kehilangan ? ini sangat membebani hati dan pikiran.

Kebersamaan dan Kekeluargaan ini tercipta dalam satu wadah yaitu dalam sebuah Organisai, Organisasi Human Unsera telah banyak mengajariku dalam arti Kebersamaan. Disitulah Kekeluargaan ini tercipta. maka disaat Kekeluargaan ini Tidak Lagi Bersama, maka disitu juga kami merasa ada hal yang Kurang Bahagia.





From Mbay to Kang Harizy

Dulu aku punya banyak Bintang, namun sekarang Bintang satu menghilang.
Serentak aku memikirkan, "Apakah ini tanda akan pudarnya arti Kebersamaan?".
Namun ku percaya dengan kalian, dengan hilangnya satu bintang ini bukan akhir dari sebuah Perjuangan.
Bintangku, jangan pernah lupakan Keluarga Kecilmu ini yaa ...
Jangan pernah lupa akan Momory Kebersamaan kita.
Dan jangan lupa jenguk kami disini yaa ...
Karena kaulah arti segalanya dalam hidupku ...




Marsiska "Bendum Human"
"Buat Bang Harizi, jangan lupain Siska ya bang. Tetap jadi abangnya Siska yang baik, selalu jaga kesehatan.
Semoga di Kota yang baru, Cita-cita abang dan usaha yang akan dijalankan berjalan dengan sukses ya bang.
Pokonya harus selalu inget kita semua yang di serang, inget juga awal kita berjuang bareng-bareng di LDKM HUMAN dulu. Aahhh pokonya missyou bang Harizykuuu ..."

Rizki Taufik "Ketum Human"
"Kangen Kebersamaan kita di Human zy..."

Nofi Astriani

"Semoga sukses terus dikota orang, jangan tidur aja, sering-sering main serang-cilegon. Aku benar-benar rindu tauuu... Lekas kembali dan main lagiiii......"


Khairul Anwar

Kepada Kang Harizy kami berucap terimakasih telah menjadi bagian dari kami dan terbaik hati dalam berbagi kehangatan di HUMAN selama ini.
Sampai jumpa lagi Kang Harizy, kami akan selalu merindukan saat kebersamaan yang akan sulit terlupan bersamamu. Sampai jumpa di kehidupan yang lebih sukses.





Salam Hangat Dari Kawan Kawan HUMAN UNSERA
PL : Mbayu ...

1 comment:

  1. 💙💙💙💙💙💙💙💙💙

    ReplyDelete

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...