"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Friday, April 19, 2019

Hujan Malam ini

"Jangan menangis dibawah derasnya air hujan" percuma...

Mengapa banyak orang yang membenci hujan? Itu pertanyaan yang tak pernah dapat aku jawab. Ya… maksudku, bukankah hujan itu merupakan tangisan sang langit? Sebuah rasa yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, yang berubah menjadi air mata.
Aku tak mengerti, apakah manusia saat ini memang benar-benar hanya memikirkan dirinya sendiri? Aku jadi merasa, bahwa yah… itulah hidup. Tak ada yang benar-benar tulus menghiburmu saat kau menangis, saat kau terluka, saat kau terjatuh, saat kau meminta bantuan. Itulah hidup.

Hei, langit...
Aku mengerti kesedihanmu, sungguh.
Karena aku juga seseorang yang dikecewakan

Hei, langit.
Ingatkah? Hari itu, kau memberikan sebuah kebahagiaan dan kehangatan untukku, kau memberikan alasan untuk memberikan switer berbulu ditengah rintiknya air hujan. Sungguh, aku sungguh berterima kasih.

No comments:

Post a Comment

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...