"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Tuesday, June 20, 2017

Wanita yang gagal Move-on



Jika wanita sudah dibuat patah hati oleh pria seharusnya mereka bisa melupakan pria tersebut, kemudian move-on. Tapi, faktanya meski sudah disakiti wanita tetap tidak bisa move-on. Wkwk

Oki Asokawati dari Komisi IX DPR RI, yang pernah menempuh pendidikan jurusan Psikologi di Universitas Indonesia berpendapat, "orang yang tidak bisa move-on dari kegagalannya dikarenakan keliru dalam melihat masalah".

Banyak orang yang tidak bisa move-on karena mereka tidak bisa melihat masalah atau kegagalan dari sisi lain. Bahwa masalah terjadi membawa pelajaran penting dalam hidup.

Mereka yang gagal move-on belum bisa memandang masalah dari sudut pandang yang lebih luas. Biasanya itu dialami oleh remaja yang memang pengalamannya dalam hidup belum begitu banyak.

Remaja masih menganggap gagal dalam hubungan berarti semua berakhir hanya sampai di situ. Mereka belum bisa melihat hikmah di balik peristiwa. Seiring dengan pengalaman yang mereka lalui nantinya, mungkin suatu saat bisa move-on.

Disaat wanita sulit untuk bisa move-on, wanita mempunyai impian yang harus bisa tercapai, yaitu: berharap bisa balikan dengan mantan. 😭😭

Tetapi coba kita kutip dengan sebuah kata kata yang dilontarkan oleh Richard wheeler "Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur"
Dari kata kata ini, apakah kamu akan terus berusaha mengejarnya tanpa mengenal lelah? Jika Iyaa! Kamu adalah wanita yang hebat.
Namun rasa ketidak percayaan ini keluar begitu saja, jika kamu lelah kamu pasti tertidur, benar gak ? Lah Iya dong tidur. 😂

Cukup sekian dan Terimakasih, 😁😁
Jangan banyak-banyak tulisannya nanti kamu baca nya capek😂



Editor : kang Mbay
Suport : kang anwar
Publish : CSM

6 comments:

  1. Ketika seseorang belum bisa move on, itu karna dia belum siap untuk disakiti kembali, dan masih takut untuk menjalin suatu hubungan kembali.

    ReplyDelete
  2. Karena mengulang kembali sebuah hubungan, membuat kenangan baru, menceritakan kembali kpd shabat2 trdekat, memperkenalkan kpd org tua itu butuh batin.
    Mantap mbay.

    ReplyDelete

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...