"Orang Boleh Pandai Setinggi Langgit, Tapi Selama Ia Tak Menulis, Ia Akan Hilang Di Dalam Masyarakat dan Dari Sejarah" -Pramoedya Ananta Toer

Monday, January 6, 2020

Berani Gagal untuk Bangkit Kembali

Saya sadar bahwa pasang surut itu bagian dari hidup. Tidak semua berjalan mulus. Kegagalan adalah bagian dari gelombang kehidupan. Kadang untung, kadang rugi. Artinya, kita harus siap menghadapi segala sesuatu di depan kita. Tuhan memberi cobaan, pasti ada sesuatu yang perlu kita koreksi. Kalau bisnis saya mulus terus, mungkin muncul kesombongan dalam diri saya. Karena itu, ketika tiba-tiba ada ketidak mulusan dalam bisnis saya (kolaps), saya terima dan anggap itu sebagai bagian dari kehidupan, ambil hikmahnya.
Jadi, Intinya, saat berada di titik terendah, kita harus berani melangkah, berani berbuat, berani memulai kembali.
Apabila ada yang salah diperbaiki, kalau gagal coba lagi. Kalau menyerah berarti semua akan selesai.

No comments:

Post a Comment

Hei Kamu yang Sedang Berjuang di Perantauan: Jangan Menyerah, Pantang Pulang Sebelum Meraih Kesuksesan! Ya, momen perjalanan atau kesempa...